Namun, andai kamu termasuk di antara traveller yang menyatukan tekad, mengencangkan ikat pinggang dan siap menguras tabungan untuk dapat menikmati daya tarik Raja Ampat, maka anda harus tahu bahwa bukan alam bawah airnya saja yang istimewa. Tidak tidak banyak wisata unik di permukaan yang wajib anda kunjungi. Kami juga menyediakan paket tour raja ampat bagi anda yang ingin berliburan ke raja ampat.

Tertarik menyaksikan dan menjelajahi tujuan wisata di Raja Ampat yang memesona itu, simak tempat-tempat yang mesti anda kunjungi di di antara kota di Papua Barat ini, ya!

1. Pulau yang melulu berpasir putih – Pasir Timbul

Alam Raja Ampat yang sudah spektakuler masih ditambahi dengan keganjilan yang istimewa, pasir timbul. Lokasi ini kesudahannya menjelma menjadi suatu pulau pasir, yang tempatnya berada dekat dengan Pulau Mansuar. Seperti layaknya pulau pasir lainnya, pulau di salah satu tujuan wisata di Raja Ampat sangat hits ini akan mengindikasikan pasir putihnya andai air laut sedang surut. Inilah momen yang pas buat anda berselfie dan menjejakkan kaki sebelum pulau hilang disapu air laut ketika pasang.

 

2. Kearifan lokal dan tulusnya keceriaan – Desa Wisata Sauwandarek

Satu lagi desa wisata Raja Ampat yang boleh anda kunjungi – Desa Sauwandarek. Kearifan lokal yang diperlihatkan warganya membuat anda mungkin malas pulang. Di samping itu, di dekat kampung Sauwandarek, pun terdapat pelbagai spot asyik untuk merasakan terumbu karang khas Raja Ampat. Bahkan di dermaganya pun, pemandangan bawah lautnya sudah paling istimewa.

 

3. Melihat langsung Cenderawasih – Desa Sawinggrai

Nah, untuk kamu yang hendak melihat fauna asli Papua, burung Cenderawasih, di habitat aslinya, langsung saja mengarah ke ke desa Sawinggrai. Namun anda harus rela bangun mula dan menyiapkan celana panjang serta sepatu serta tidak berisik untuk dapat mendapatkan tuah menyaksikan burung Cenderawasih ini. Jika pun anda tidak sukses melihat burung ini, tidak boleh kecewa karena tidak sedikit hal asyik dapat kamu temukan di Sawinggrai. Bukan melulu panorama alamnya, tapi pun keramahan warganya.

 

4. Spot asyik merasakan panorama Raja Ampat – Pianemo

Ingin sekadar merasakan pemandangan alam Raja Ampat dari ketinggian, Pianemo ialah spot yang pas guna itu. Gugusan batu karang dan birunya laut dapat dilihat dari ketinggian. Karena potensi yang ditawarkan, tidak sedikit pun yang menyinggung Pianemo sebagai Wayag mini.

 

5. Penyejuk yang menyegarkan – Air Terjun Batanta

Air Terjun Batanta menjadi kejutan beda di Raja Ampat. Air terjun ini pun menjadi bukti bahwa keindahan alam di Raja Ampat tidak melulu didapat di sisi laut saja. Tidak melulu menyuguhkan pemandangan air terjun yang aduhai, nuansa dan segarnya air pun istimewa. Air terjun Batanta juga dapat menjadi penyejuk setelah anda seharian berendam di air asin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *