Amanda berusia 42 ketika dia diberi kabar sulit bahwa dia menderita kanker ovarium.

Wanita Yorkshire Barat menerima perawatan kemoterapi setelah diagnosis, tetapi Amanda menjadi salah satu yang kurang beruntung. Dia memiliki reaksi buruk terhadap kemoterapi dan karena itu dia tidak dapat bekerja.

Jadi ketika tagihan pajak tiba di pos untuk sejumlah besar uang, menggadaikan kembali rumahnya terasa seperti hal yang tepat untuk dilakukan. Masyarakat pembangun dengan siapa dia memiliki hipotek memintanya untuk membawa surat-surat asuransi jiwa untuk mendukung aplikasi hipotek.

Tetapi yang mengejutkan Amanda, apa yang dia pikir sebagai polis asuransi jiwa sebenarnya adalah asuransi penyakit kritis. Dia telah membayar £ 80 per bulan untuk dua polis asuransi terpisah dengan Scottish Provident dan Norwich Union dan sama sekali tidak tahu bahwa kedua polis itu melindungi dia dari penyakit kritis.

Alhasil, Amanda mengklaim kembali sejumlah 100.000 poundsterling, yang tidak hanya membayar tagihan pajak tetapi juga hipoteknya.

Banyak dari kita yang tidak memiliki petunjuk tentang jumlah pasti yang kita bayar untuk asuransi setiap tahun atau rincian dari apa yang sebenarnya kita dapatkan. Kita tidak hanya terkejut mengetahui bahwa kita sebenarnya ditanggung lebih dari yang kita sadari, tetapi kita berlipat ganda dengan membayar berbagai jenis asuransi yang sebenarnya mencakup hal yang sama.

Anda akan menemukan bahwa itu adalah bidang-bidang seperti kehilangan pendapatan, biaya hukum, pencurian dan kematian yang paling sering orang membayar dua kali ketika tidak perlu – terutama karena mereka belum membaca kebijakan asuransi dengan hati-hati atau karena memiliki menjadi kasus bahwa beberapa asuransi telah dimasukkan ke dalam beberapa polis sebagai bonus tambahan.

Dalam survei Otoritas Jasa Keuangan baru-baru ini dirilis, itu menunjukkan bahwa kebijakan asuransi terbaik mobil juga datang dengan tambahan tambahan seperti pemulihan kerusakan dan perlindungan biaya hukum. Membayar untuk tambahan tambahan ini ketika Anda tidak menginginkannya adalah kesalahan yang mudah dibuat, menurut survei, karena Anda benar-benar harus menelepon perusahaan asuransi secara fisik dan memberi tahu staf bahwa Anda tidak menginginkannya sebelum ‘opsi’ ini dihapus dari perjanjian Anda.

Ambil asuransi kesehatan permanen (PMI) misalnya. Banyak aspek dari polis ini yang melindungi Anda dari hal-hal yang sama dengan Asuransi Perlindungan Pembayaran. Tetapi hanya sedikit orang yang menyadari hal ini dan mereka mengambil keduanya.

Ombudsman Keuangan sangat menyadari situasi seputar duplikasi asuransi. Mereka mengatakan bahwa “orang sering tidak menyadari sampai mereka membuat klaim bahwa mereka telah membayar untuk polis yang memberikan sangat sedikit, jika ada, manfaat”.

Lihatlah Asuransi Penyakit Kritis Anda, karena ini adalah salah satu bidang di mana Anda terkadang mendapatkan perlindungan dari majikan Anda. Cari tahu apakah Anda memiliki jenis asuransi ini dengan pekerjaan Anda sebelum melakukan pembelian pada polis ini. Lakukan hal yang sama dengan asuransi jiwa, karena jika Anda memiliki skema pensiun perusahaan, asuransi jiwa adalah sesuatu yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Alasannya? Karena sebagian besar skema pensiun perusahaan memiliki manfaat kematian dalam pelayanan. Apa artinya ini jika Anda mati saat Anda masih seorang karyawan di perusahaan itu, lalu besar, pembayaran bebas pajak akan dilakukan – pembayaran yang dapat menambah hingga empat kali gaji tahunan Anda pada saat kematian Anda, atau lebih .

Jenis asuransi lain yang mungkin tidak Anda butuhkan termasuk asuransi ponsel. Pengawas konsumen akan memberi tahu Anda bahwa ini adalah sesuatu yang sering membuang-buang uang karena Anda harus membayar £ 50 pertama dari klaim dan jika Anda sudah memiliki asuransi rumah, asuransi itu mungkin memberi Anda perlindungan.

Lainnya termasuk tambahan asuransi mobil seperti penutup biaya hukum. Jika Anda adalah anggota serikat pekerja, Anda dapat memiliki perlindungan hukum.

Beberapa perusahaan berusaha membuat orang mengambil asuransi pencurian identitas. Buang – buang uang? Pengawas konsumen berpikir demikian karena jika itu adalah kasus identitas Anda dicuri, Anda hanya bertanggung jawab atas £ 50 pertama dan sebagian besar waktu bank siap untuk membebaskan biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *