Kesehatan yang baik adalah rahasia hidup yang bahagia. Ini bukan tidak adanya penyakit fisik, tetapi juga keadaan yang bebas dari tekanan mental. Namun kesehatan yang baik tidak datang dalam semalam. Ada hal-hal tertentu yang harus dimasukkan dalam gaya hidup seseorang untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Orang-orang yang ingin menjadi bugar dan sehat harus melakukan kegiatan fisik seperti Pilates.Suplemen Fitness ini telah mendapatkan popularitas karena dapat dilakukan oleh siapa saja di tingkat Fitness apa pun.

Pilates adalah metode latihan yang dikembangkan oleh petinju Jerman Joseph Pilates pada 1920-an. Ini berfokus pada gerakan lambat, terkontrol, pernapasan halus, dan konsentrasi. Ada lebih dari 500 latihan yang dikembangkan oleh Pilates. Latihan “klasik” melibatkan beberapa prinsip yang meliputi konsentrasi, gerakan mengalir, dan pernapasan. Latihan pelatihan baru lainnya berasal dari bentuk klasik dan dirancang untuk membuat latihan lebih mudah diakses oleh individu yang berbeda.

Fleksibilitas, kekuatan, dan peningkatan otot inti adalah tujuan dan manfaat kesehatan utama Pilates. Otot inti mencakup banyak otot berbeda yang menyeimbangkan perut, tulang belakang, panggul, dan bahu. Otot-otot ini sangat penting dalam mengendalikan gerakan, mentransfer energi, dan menggeser berat badan dan gerakan ke segala arah. Inti yang kuat diperlukan untuk mendistribusikan stres akibat menahan beban dan menopang punggung.

Individu yang memiliki gerakan terbatas atau mereka yang penyakitnya membatasi mereka untuk kursi roda dan alat lainnya mungkin masih terlibat dalam pelatihan Pilates. Metode latihan ini mempromosikan rasa kesejahteraan fisik dan mental yang dapat mengarah pada kesadaran fisik batin. Pilates juga memperkuat dan memanjangkan otot tanpa mengembangkan massa tambahan. Latihan ini bermanfaat bagi penari, atlet, dan individu lain yang tidak ingin lebih banyak. Pilates juga dapat membantu individu yang ingin mencegah atau merehabilitasi dari cedera dan sangat penting dalam meningkatkan postur, sirkulasi, dan keseimbangan. Selain manfaat kesehatannya, wanita hamil yang terlibat dalam pelatihan Pilates dapat mengembangkan peningkatan keselarasan tubuh, peningkatan konsentrasi, dan meningkatkan bentuk tubuh setelah kehamilan. Menurut Joseph Pilates, orang yang terlibat dalam Pilates akan merasa lebih baik dalam 10 sesi, terlihat lebih baik dalam 20 sesi, dan memiliki tubuh yang sama sekali baru dalam 30 sesi. Pelatihan Pilates biasanya dilakukan perlahan dan hati-hati untuk mempromosikan gerakan yang halus dan mengalir dan berakhir dengan peregangan ringan dan periode pendinginan.

Manfaat kesehatan lain dari Pilates dapat meliputi:

Terlihat dan merasa lebih baik
Menjadi lebih kuat, lebih fleksibel, seimbang dan menjadi kurang rentan terhadap cedera
Target dan area masalah nada
Mengembangkan perut, puntung, paha, dan lengan
Memperbaiki cedera olahraga
Nikmati momen relaksasi

Pelatihan Pilates menarik bagi populasi yang luas karena berbagai manfaat kesehatan yang mungkin ditimbulkannya. Terlibat dalam program latihan ini dapat mengubah cara orang berpikir tentang tubuh, olahraga, dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan. Meskipun manfaat kesehatannya, pelatihan Pilates tidak boleh digunakan sebagai pengganti terapi fisik. Terakhir individu yang ingin terlibat dalam pelatihan semacam ini harus meminta persetujuan dokter dan spesialis kesehatan lainnya. Orang dengan cedera kronis dan kondisi kesehatan lainnya mungkin tidak dapat berlatih Pilates. Kegiatan fisik seperti Pilates, ditambah dengan diet bergizi dapat menyebabkan kesehatan yang baik dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *