Salah satu kuliner yang belakangan paling riuh dikabarkan dalam Berita Ambon ialah rujak natsepa. Mengapa nama dari makanan ini natsepa? Salah satunya diakibatkan karena makanan ini mempunyai rasa yang super pedas sampai-sampai dapat mengakibatkan siapa yang mengonsumsinya menikmati kenestapaan.

Rujak natsepa kuliner khas Ambon

Seperti hidangan rujak lainnya, hidangan rujak nestapa ialah hidangan yang tercipta dari buah-buahan yang di bumbui dengan kacang. Buah yang dipakai untuk penciptaan hidangan rujak nestapa ini pun sangat tidak sedikit dan dipungut dari buah yang segar dan baru dikupas. Buah-buahan yang tidak sedikit digunakan untuk penciptaan hidangan rujak natsepa ini antar lain ialah kedondong, belimbing, jambu air, pepaya, mangga bahkan nanas saat sedang musimnya.

Buah-buahan yang dipakai untuk penciptaan hidangan rujak natsepa ini memang buah yang mempunyai kadar air yang tinggi sehingga menyerahkan kesegaran dan membuatnya mantap dikonsumsi di siang hari.

Seperti yang sudah dilafalkan sebelumnya, hidangan rujak natsepa ialah salah satu hidangan pedas yang sangat populer di Ambon. Akan namun jenis sambal yang dipakai untuk menciptakan hidangan rujak natsepa ini bukan sambal laksana rujak pada lazimnya tapi adalahsambal kacang. Bisa kamu bayangkan paduan buah segar dengan sambal kacang yang pedas? Pasti air liur telah meleleh di dalam mulut kamu bukan?

Perbedaan rujak natsepa dan rujak di Jawa

Rujak natsepa sesungguhnya dapat dibilang serupa lotisan andai di Jawa. Pasalnya rujak di Jawa mempunyai buah yang diserut sementara untuk hidangan rujak natsepa ini buah di potong-potong saja. Bagi pembuatannya dibuka dengan menciptakan sambal terlebih dahulu. Sambal diciptakan dengan menggunakan gabungan dari kacang goreng, asam, gula aren dan pun garam. Setelah tersebut sambal di ulek dengan kasar setelah tersebut buah di potong dan di campurkan ke dalam ulekan sambal. Bisa bayangkan rasa manis, pedas dan asam yang di hadirkan dalam semangkuk hidangan rujak nestapa ini? Untuk kamu para pembaca Berita Ambon yang hendak mencobanya, hidangan rujak natsepa ini bisa kamu dapatkan harga Rp 15.000 saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *